Monday, August 17, 2009

CARAMENDETEKSINOKIAPALSU



MARAKNYA NOKIA PALSU DIPASARAN
HATI-HATI!!! NOKIA PALSU DAN MURAH DIPASARKAN VIA INTERNET

Bagi penggemar Nokia atau pengguna Nokia agar lebih waspada lagi sebelum membeli HP. Apalagi jika anda mendapatkan tawaran HP murah dengan berbagai alasan yang bisa saja menjebak anda. Sekedar anda ketahui saat ini dipasaran juga tersedia berbagai merk ponsel dengan harga murah. Nokia adalah salah satu handphone paling populer di jaman ini dengan berbagai fasilitas dan fitur canggih yang hi Tech. Tapi ingat ada pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab mendompleng kepopuleran Nokia untuk mengeluarkan produk sendiri dengan tidak segan-segan memaki label “Nokia” pada produknya. Hal ini sungguh sangat menyesatkan serta merugikan semua pihak terutama pemilik hak paten Nokia. Banyak istilah yang digunakan untuk ponsel “Nokia” palsu ini, dengan alasan harga murah karena Black Market (BM), langsung dari pabrik, hasil sidak aparat terkait, atau langsung dibawa dari kapal pengangkut, dan berbagai macam alasan lain.

Hendaknya Konsumen lebih waspada lagi, ada baiknya jika anda mengunjungi konter resmi Nokia dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Disana konsumen bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang Nokia. Tapi bagi anda yang tidak sempat mengunjungi konter Nokia resmi atau mungkin tidak tersedia konter resmi dikota anda, ada baiknya anda mencermati dahulu dan mengenal ciri-ciri “Nokia” palsu.
Nah bagaimana untuk mengetahui ciri-ciri “Nokia” palsu tersebut?

Ciri-ciri Nokia palsu:
1. Pemasaran tertutup.
Sistem pemasarannya yaitu dangan menawarkan secara “sembunyi-sembunyi” kepada konsumen dengan alasan seperti disebutkan diatas. Adakalanya via internet dimana sipenjual tidak mencantumkan alamat jelas yang mudah dihubungi. Biasanya hanya mencantumkan nomor telepon seluler saja yang mudah diganti-ganti, sehingga kesulitan melacak keberadaan si penjual tersebut bila.

2. Harga Murah

Si penjual mematok dengan harga yang relatif murah dari harga tipe serupa yang resmi atau original. Selisih harganya pun bisa ½ atau 1/3 dari harga resmi. Terutama pada ponsel Nokia N82, Nokia 3510, Nokia N95, Nokia N81, Nokia 6120, Nokia 6500 slide, Nokia 5610 Xpress Music.

3. Lebih Ringan
Dari bobotnya “Nokia” palsu lbih ringan dari Nokia asli, karena ada pengurangan berat dan kulitas bahan bakunya.

4. Tanpa stiker garansi
Pada “Nokia” palsu tidak tercantum stiker garansi resmi. Pada Nokia asli tercantum stiker bergaransi resmi 12 bulan, terletak dibagian atas atau samping kardus ponsel.

5. Hologram batere tanpa logo dua tangan
Pada “Nokia” palsu tidak terdapat hologram dengan logo dua tangan yang saling berjabatan. Pada Nokia asli terdapat hologram dan jika diamati dari satu sisi akan terlihat logo dua tangan dan jika dilihat dari sisi yang lain terdapat logo Nokia Original Enhancements asli. Jika hologram dilihat dari sisi kanan, kiri, atas dan bawah maka pada tiap sudut hologramterdapat angka 1,2,3 dan4.

6. Casing, kualitas bahan murah
Sekilas terlihat casingnya terbuat dari bahan yang sama persis. Tapi pada kenyataan kualitas casingnya jelas berbeda karena bahan bakunya kurang bagus dibandingkan dengan bahan baku pada casing Nokia asli.

7. Menu-menu berbeda dengan Nokia Asli
Tampilan menu pada “Nokia” palsu sangat berbeda dengan tampilan pada nokia asli. Jenis font yang digunakan pun berbeda dengan Nokia asli. Selain itu, bahasa inggris di Nokia palsu juga terkadang salah. Dan kelemahan lain akan terasa jika kita anmengakses menu-menu pada Nokia palsu umumnya agak lambat alias lama (Loading Lama)

8. Tidak tersedia fitur 3G, GPS, Symbian atau WiFi
Pada Nokia palsu tidak tersedia fitur-fitur canggih, hal ini disebabkan karena si “penjiplak” tidak mampu untuk menerapkan pada produknya karena tingkat kesulitannya sangat tinggi. Kalau pun mampu diterapkan pada produk jiplakannya bukan mustahil harganya tidak akan jauh berbeda dari Nokia asli dengan tipe serupa.

9. Kualitas gambar kamera rendah

Pada fasilitas kamera pun bisa terlihat perbedaan dari kualitas gambar yang di take. Misalnya pada Nokia palsu kamera 2MP, tapi pada kenyataan sebenarnya adalah kualitas kamera 1,5 MP. Untuk membuktikan kualitas kamera, anda bisa mencoba dengan men”take” obyek yang sama dengan kamera Nokia yang lain dengan kekuatan sama 2MP. Dari jepretan tadi bisa terlihat kulitas gambarnya. Contoh pada Nokia yang memiliki kualitas kamera 3.2MP dengan mode tertinggi maka akan menghasilkan gambar dengan ukuran 400 KB bahkan lebih. Tapi pada “Nokia” palsu dengan kualitas kamera 3.2MP akan menghasilkan gambar dengan ukuran 200KB. Dari contoh ini jelas terlihat perbedaan yang cukup signifikan.

10. Tidak memiliki kode rahasia
Pada “Nokia” palsu tidak memiliki kode rahasia. Untuk mengecek palsu atau tidak pada Nokia asli memiliki kemampuan untuk dilakukan pengecekan.
Ada 2 cara pengecekan kode rahasianya
- Untuk mengecek IMEI ponsel, tekan *#06#, dan sesuaikan dengan nomor IMEI pada kardusnya atau pada bagian bawah batere.
- Untuk mengecek versi Firmware dan tanggal Firmware Nokia, tekan *#0000#

Waspada sebelum anda membeli!!! Semoga tips diatas bisa membantu anda.

No comments:

Post a Comment

Mengijinkan Komentar Anda