Wednesday, August 12, 2009

DUNIAPONSELDUNIAGAYAHIDUPMODERN

DUNIA PONSEL DUNIA GAYA HIDUP MODERN?
KONSEP FUNGSIONALITAS TELEPON SELULAR MODERN
Pergeseran konsep fungsi telepon seluler dimana tujuan utama sebagai alat komunikasi praktis yang mudah dibawa, kini dapat digunakan untuk keperluan lain selain komunikasi semata. Hal ini terjadi karena persaingan pengembang telepon seluler yang makin kompetitif dengan melakukan inofasi yang lebih canggih dan sangat Hi Tech .

Begitu juga halnya dengan operator seluler yang berusaha meningkatkan kualitas pelayanannya dan lebih memfokuskan diri dalam menyediakan hal-hal lain yang juga dibutuhkan oleh pengguna ponsel : KONTEN. Kenapa KONTEN? Karena ini adalah inti dari fungsionalitas telepon selular modern.
Agar kita lebih memahami konsep ini, mari kita lihat lebih jauh lagi fungsi telepon seluler bagi masyarakat modern, dan apa hubungannya dengan KONTEN?

1. Alat komunikasi bergerak (mobilitas)
Fungsi utama dari sebuah ponsel adalah untuk melakukan komuiasi jarak jauh. Selain fungsi utama tersebut, ponsel juga dapt dipergunakan untuk mengirim pesan singkat atau SMS, e-mail, chatting, telepon dengan VOIP. Bahakan bisa melakukan koneksi internet baik lewat fasilitas dalam ponsel itu sendiri maupun lewat WiFi.

2. Penunjang gaya hidup
Kehidupan masyarakat modern tidak terlepas dari ponsel. Ponsel mendapat peranan yang begitu penting dalam kehidupan sebagai penunjang pekerjaan, memberi informasi penting yang urgent dan mendadak. Ponsel juga merupakan sarana untuk mendukung fashion, style, identitas dan juga sosialisasi pemiliknya.

3. Alat hiburan (entertainment)
Dengan ukuranya yang “segenggam” tangan dimana memudahkan kita untuk dibawa kemanapun kita pergi, ponsel merupakan penunjang untuk hiburan. Kini ponsel sudah dilengkapi dengan berbagai fasililtas hiburan seperti; film, musik, game, dan bahkan bisa menonton siaran televisi. Inilah sisi entertain dari sebuah ponsel.

4. Kamera digital
Dulu untuk mengabadikan suatu momen penting kita perlu mempersiapkan kamera pocket bagi yang memiliki. Tapi bagi yang tidak memiliki kamera momen-momen penting terlewat begitu saja tanpa bisa kita abadikan. Tapi saat ini kita tidak perlu lagi membawa kamera kemana-mana selain ribet dan akan menimbulkan kesan “aneh”. Seirng perkembangan dunia ponsel yang begitu pesat pengembang ponsel melihat hal itu sebagai peluang baru untuk menambahkan fasilitas kamera pada ponsel. Pertimbanganya lebih praktis dan bisa mengabadikan setiap momen yang anda lewati. Tidak berkesan “aneh” bukan? Bahkan kualitas hasil “take” dari kamera ponsel pun tidak kalah bagusnya dibandingkan kamera biasa.
5. Gadget penunjang pekerjaan
Rutinitas yang begitu padat mebuat beberapa dari kita harus lebih mahir lagi mengatur jadwal. Ada kalanya kita harus melakukan beberapa kegiatan dalm waktu yang bersamaan. Terutama dalam hal pekerjaan yang mungkin diluar jangkauan fisik. Mustahil bukan jika kita harus menyelasaikan beberapa kegiatan dalam waktu bersamaan? Dengan hadirnya ponsel mungkin membantu kita untuk menyelasaikan kegiatan dalam waktu barsamaan, membuat data, menyimpan data, mengedit data, melakukan transaksi jual-beli, koneksi internet, menelpon keluarga dan sebagainya.

6. Dan berbagai fungsi lain
Selain fungsi penunjang diatas, bagi ponsel yang sudah memiliki fitur canggih, antara lain sudah dilengkapi dengan fasilitas:
- GPS
dapat membantu kita untuk menemukan lokasi dan arah di perjalanan. Bahkan kita bisa saling bertukar informasi posisi/keberadaan kita dengan keluarga atau orang lain.
- NewReader dan RSS
Membantu menyalurkan hobby anda yang suka mebaca dan mengumpulkan data.
- Mobile Blogging
Mengakses informasi atau memuat artikel yang anda tulis.
- Mobile Banking
Membantu melakukan transaksi finansial.



No comments:

Post a Comment

Mengijinkan Komentar Anda